Show simple item record

dc.contributor.authorMeiga Rovitasari, Sapta
dc.contributor.authorUtami, Sri
dc.contributor.authorSandra, Christyana
dc.date.accessioned2014-09-11T08:01:18Z
dc.date.available2014-09-11T08:01:18Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59249
dc.description.abstractSegmentasi pasar memiliki tujuan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan sehingga dengan rumah sakit melakukan segmentasi pasar dapat melakukan strategi pemasaran yang tepat. Berdasarkan data kunjungan rawat inap dan BOR (Bed Occupancy Rate) tiga tahun terakhir di Rumah Sakit daerah kalisat mengalami fluktuatif. Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar pengguna jasa pelayanan rawat inap berdasarkan karakteristik konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah 100 pasien rawat inap. Data disajikan dalam bentuk tabel dan menggunakan analisis univariat untuk masing-masing variabel dalam segmentasi. Hasil dari segmentasi pasar pengguna jasa pelayanan rawat inap rumah sakit daerah kalisat berdasarkan 1) segmentasi demografi : mereka termasuk golongan menengah ke bawah. 2) segmentasi geografi : mereka berasal dari luar kecamatan kalisat. 3) segmentasi psikografi : mereka termasuk bergaya hidup biasa dab ekonomis. 4) segmentasi tingkah laku : mereka termasuk konsumen yang loyal dan juga menggunakan puskesmas selain Rumah Sakit Daerah Kalisat.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
dc.subjectsegmentasi pasaren_US
dc.subjectrumah sakiten_US
dc.titleAnalisis Segmentasi Pasar Pengguna Jasa Pelayanan Rawat Inap Rumah Sakit Daerah Kalisat Tahun 2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Medical [429]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Kesehatan (FF, FKM, FK, FKG, PSIK)

Show simple item record