Show simple item record

dc.contributor.authorHasnain, Zaenul
dc.contributor.authorSetyawan, Fendi
dc.contributor.authorWahjuni, Edi
dc.date.accessioned2014-09-09T03:04:28Z
dc.date.available2014-09-09T03:04:28Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59217
dc.description.abstractMedia televisi merupakan salah satu media informasi yang dapat menjangkau hampir seluruh kalangan masyarakat. Media televisi memiliki kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan media yang lain. Pelaku usaha menyadari hal tersebut sehingga memanfaatkan media televisi sebagai sarana memperkenalkan aneka produk kepada masyarakat yang bertujuan meningkatkan penjualan atas produk yang dimiliki dengan cara beriklan. Iklan komersial produk tertentu yang ditayangkan di media televisi secara terus-menerus telah mengabaikan etika, kesusilaan, serta kesopanan yang dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi masyarakat yang melihat tayangan iklan tersebut, terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Hal ini bertentangan dengan Pasal 17 ayat (1) huruf f Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen yang menyebutkan bahwa; “Pelaku usaha periklanan dilarang memproduksi iklan yang melanggar etika dan/atau ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai periklanan”.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectMedia Televisien_US
dc.subjectIklan Komersialen_US
dc.subjectMasyarakaten_US
dc.titleTINJAUAN YURIDIS PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP IKLAN KOMERSIAL YANG MEMUAT MATERI PORNOGRAFI DI MEDIA TELEVISIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Law [296]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Hukum (FH)

Show simple item record