Show simple item record

dc.contributor.authorNur Hamidah
dc.date.accessioned2013-12-07T01:48:24Z
dc.date.available2013-12-07T01:48:24Z
dc.date.issued2013-12-07
dc.identifier.nimNIM060910292001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5866
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Memilih Rokok Merek Gudang Garam Surya pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variable mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain dengan pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan pada karekteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Karekteristik yang dimaksud adalah mahasiswa yang memilih rokok merek Gudang Garam Surya. Analisis data menggunakan tabel frekuensi. Hasil yang diperoleh berdasarkan tabel frekuensi dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan memilih Gudang Garam Surya pada mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember adalah faktor budaya : kebiasaan masyarakat tidak berpengaruh karena keinginan responden memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih rokok, faktor sosial : teman kuliah tidak berpengaruh karena selera tiap orang tidak sama, public figure tidak berpengaruh karena public figure hanya menjadi ikon produk, keluarga tidak berpengaruh karena selera tiap anggota keluarga tidak sama, dan status dan peran tidak berpengaruh karena status dan peran tidak mempengaruhi kepuasan dalam memilih rokok, faktor pribadi : kebanggaan tersendiri tidak berpengaruh karena yang terpenting adalah kualitasnya, uang saku tidak berpengaruh karena rokok merupakan sebuah kebutuhan, dan gaya hidup tidak berpengaruh karena gaya hidup belum tentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan responden, faktor psikologi : keinginan sendiri berpengaruh karena memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera yang diinginkan, keputusan pembelian : Responden memilih rokok merek Gudang Garam Surya karena masuk prioritas yang memuaskan kebutuhan, Responden memilih rokok merek Gudang Garam Surya karena tahu pasti segala informasi tentang rokok tersebut sehingga rokok tersebut menjadi merek pilihan terakhiren_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910292001;
dc.subjectROKOK MERK GUDANG GARAM SURYAen_US
dc.titleFAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMILIH ROKOK MERK GUDANG GARAM SURYA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NIAGA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record