Show simple item record

dc.contributor.authorMifta Hardi Mulyono
dc.date.accessioned2014-07-18T02:37:54Z
dc.date.available2014-07-18T02:37:54Z
dc.date.issued2014-07-18
dc.identifier.nimNIM100210201029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58532
dc.description.abstractBerdasarkan hasil temuan penelitian kepada beberapa informan utama juga informan pendukung, temuan pertama yaitu penerapan metode bercerita yang dilakukan oleh guru kepada anak didik melalui membacakan cerita dengan atau tanpa menggunakan media dalam mengajarkan kemampuan dasar untuk mampu membaca dapat meningkatkan kegemaran membaca kepada anak dalam aktivitas kesehariannya. Temuan selanjutnya dalam pembinaan minat baca, guru-guru di RA menanamkan kebiasakan anak didik aktif dalam membaca didukung dengan penggunaan belajar sambil bermain sebagai strategi pembelajaran. Sehingga tahapan dalam perkembangan bahasa anak tersebut dapat optimal dan berpengaruh positif terhadap perkembangan imajinasi dan pengetahuan anak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Melalui pembinaan minat baca yang diberikan oleh guru RA menggunakan metode bercerita menggunakan media atau dengan tanpa media, diketahui adanya peningkatan kemampuan membaca anak meliputi dari tahap awal yaitu Mengenali huruf dan kosakata, Membaca cerita dengan lancar dan memahami secara sederhana dan Menceritakan kembali isi cerita sesuai imajinasi. Dalam proses pembinaan minat baca yang dilakukan oleh guru RA yang menggunakan kebiasaan membaca pada anak dan strategi bermain sambil belajar dalam pelaksanaannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210201029;
dc.subjectMetode Bercerita, Pembinaan Minat Bacaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE BERCERITA DALAM UPAYA PEMBINAAN MINAT BACA ANAK DI RAUDHATUL ATFAL AL HIDAYAH 1 DESA PERANTE KECAMATAN ASEMBAGUS KABUPATEN SITUBONDOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record