Show simple item record

dc.contributor.authorM. Muchibudin Farichi
dc.date.accessioned2014-07-18T02:33:12Z
dc.date.available2014-07-18T02:33:12Z
dc.date.issued2014-07-18
dc.identifier.nimNIM100210201018
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58530
dc.description.abstractData primer dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketengunan dan triangulasi data. Kesimpulan hasil analisis data yaitu implementasi pendekatan pembelajaran inkuiri dalam membentuk kemandirian anak usia dini dapat ditunjukkan dengan keaktifan anak didik dalam mengajukan pertanyaan pada saat pembelajaran berlangsung, dan keterlibatan langsung anak didik dalam pembuatan alat permainan edukatif dari bahan sederhana sesuai dengan kreasi anak didik dan sekaligus memberikan tanggung jawab kepada anak didik untuk dapat menyelesaikan sendiri tugas yang telah diberikan guru. Saran yang dapat peneliti berikan kepada pendidik yaitu dalam membentuk kemandirian anak usia dini melalui pendekatan pembelajaran inkuiri hendaknya pendidik terus menciptakan kegiatan - kegiatan yang bervariasi dalam proses pembelajaranya agar anak terus aktif mengikuti proses pembelajaran dan memberikan pengawasan secara penuh kepada masing – masing anak didik, karena kemampuan tiap anak yang berbeda - beda. Untuk orangtua saran yang peneliti berikan yaitu terus memantau tiap – tiap tahap perkembangan anak dan memberi kepercayaan kepada anak agar dapat mandiri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210201018;
dc.subjectPembelajaran Inkuiri, Anak Usia Dini, PAUDen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MEMBENTUK KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI DI PAUD TERPADU ANANDA UPTD SKB BONDOWOSO 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record