dc.contributor.author | Taufiq Zain | |
dc.date.accessioned | 2014-07-16T03:59:18Z | |
dc.date.available | 2014-07-16T03:59:18Z | |
dc.date.issued | 2014-07-16 | |
dc.identifier.issn | 1412-5366 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58436 | |
dc.description.abstract | Loyalitas pelanggan adalah aset yang paling berharga bagi
perusahaan penyedia akses internet. Hal ini disebabkan persaingan di
bidang ini semakin ketat. Beberapa penelitian sebelumnya
menemukan bahwa loyalitas pelanggan yang meningkat terbukti
berpengaruh positif terhadap peningkatan profitabilitas perusahaan.
Studi ini menganalisis pengaruh kualitas layanan dan promosi
terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Speedy Instan pada produk
Public Switch Telephone Network (PSTN). Penelitian ini
menggunakan data primer pelanggan Speedy Instan dengan
mengambil sampel di PT. TELKOM Kota Jember sebanyak 140
responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS
20.0.0 SEM dapat menjelaskan hubungan secara kompleks pengaruh
variabel langsung atau tidak langsung (melalui variabel intervening)
dari beberapa variabel terhadap variabel lainnya. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan berpengaruh dominan
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan
variabel Promosi berpengaruh dominan positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan. Selain itu variabel Kualitas Layanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, variabel Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, dan
variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | JEAM;Vol XII No. 1 September 2013 | |
dc.subject | kualitas layanan, promosi, kepuasan, loyalitas | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY INSTAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |