dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan
menganalisis pengaruh (1) Endorser terhadap keputusan pembelian,
(2) Endorser terhadap loyalitas merek, (3) isi pesan terhadap
keputusan pembelian, (4) isi pesan terhadap loyalitas merek, (5)
struktur pesan terhadap keputusan pembelian, (6) struktur pesan
terhadap loyalitas merek, (7) format pesan terhadap keputusan
pembelian, (8) format pesan terhadap loyalitas merek, (9) sumber
pesan terhadap keputusan pembelian, (10) sumber pesan terhadap
loyalitas merek, dan (11) keputusan pembelian terhadap loyalitas
merek. Teknik analisis menggunakan analisis structural equation
modelling (SEM) dengan program AMOS 20. Rancangan penelitian
ini adalah explanatory research dan confirmatory research. Teknik
pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling
dengan jumlah responden sebanyak 140 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : (1) Endorser berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, (2) Endorser berpengaruh signifikan loyalitas
merek, (3) isi pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, (4) isi pesan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
merek, (3) struktur pesan berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian, (4) struktur pesan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas merek, (5) format pesan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, (6) format pesan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas merek, (7) sumber pesan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, (8) sumber pesan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dan (9) keputusan
pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. | en_US |