Show simple item record

dc.contributor.authorMiftahul Roifah
dc.date.accessioned2013-12-06T14:15:29Z
dc.date.available2013-12-06T14:15:29Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM080210204024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5827
dc.description.abstractObservasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru, metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. Selain itu siswa jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk melakukan percobaan atau pengamatan dalam rangka menemukan sendiri informasi. Pembelajaran IPA menekankan pada pemberian pengalaman langsung dan kegiatan praktis untuk mengembangkan kompetensi agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Dengan demikian metode discovery merupakan alternatif yang cocok untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 pokok bahasan gaya tahun pelajaran 2011/2012. Metode penemuan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 pokok bahasan gaya tahun pelajaran 2011/2012.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204024;
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar, Metode Discoveryen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record