dc.contributor.author | Miftahul Roifah | |
dc.date.accessioned | 2013-12-06T14:15:29Z | |
dc.date.available | 2013-12-06T14:15:29Z | |
dc.date.issued | 2013-12-06 | |
dc.identifier.nim | NIM080210204024 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5827 | |
dc.description.abstract | Observasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas
IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru,
metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. Selain itu
siswa jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk melakukan percobaan atau
pengamatan dalam rangka menemukan sendiri informasi. Pembelajaran IPA
menekankan pada pemberian pengalaman langsung dan kegiatan praktis untuk
mengembangkan kompetensi agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam
sekitar secara ilmiah. Dengan demikian metode discovery merupakan alternatif yang
cocok untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN
Glagahwero 01 pokok bahasan gaya tahun pelajaran 2011/2012. Metode penemuan
aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 pokok bahasan gaya
tahun pelajaran 2011/2012. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210204024; | |
dc.subject | Aktivitas dan Hasil Belajar, Metode Discovery | en_US |
dc.title | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |