• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WIRADASA ABADI TOUR & TRAVEL (Studi kasus pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univesitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    EKO SETIYAWAN (090210301009)_1.pdf (111.2Kb)
    Date
    2014-07-11
    Author
    Eko Setiyawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive area yang dilaksanakan di kampus Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan Universitas Jember dan penentuan populasi penelitian menggunakan Purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, studi pusataka dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini sebelumnya di uji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan analisis statistik inferensial (persamaan regresi linier berganda, nilai viii koefisien korelasi berganda, uji F, dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 16,00 for windows). Berdasarkan hasil analisi data diperoleh persamaan regresi Ŷ= -7,408+ 0,347X1 +0,203X2 + ei dengan R2 (R square) sebesar 0,878. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (kualitas pelayanan dan harga) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel. Besarnya pengaruh secara keseluruhan tersebut sebesar 87,8%. Sedangkan secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 66,846% dan harga sebesar 20,968%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1) kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel sebesar 87,8% dan 2) kualitas pelayanan memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel sebesar 66,846%. Berdasarkan hasil dari penelitian ini maka dapat diberikan saran pada beberapa pihak antara lain: 1) bagi pihak Wiradasa Abadi Tour and Travel, hendaknya kualitas pelayanan yang diberikan sudah baik dan tetap dipertahankan namun alangkah baiknya memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya, meskipun harga yang dibayarkan konsumen mahal namun harapan konsumen terealisasikan, dan 2) bagi peneliti lain, untuk mempertimbangkan pengaruh variabel bebas lain seperti contohnya: promosi, lokasi, dan lain-lainnya jika ingin melakukan penelitian sejenis.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58201
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository