dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengetahuan konsumen secara
bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi
nasabah pada Bank Syariah Mandiri Bondowoso. Hasil pengolahan data dibuktikan
dengan menggunakan uji F menghasilkan Fhitung = 150,900 > Ftabel = 4,043 dan α =
0,05 > Sig F = 0,000 dan koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 75,9%, sedangkan
sisanya yaitu 24,1% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak di teliti, seperti
kualitas pelayanan, lokasi, promosi, dan lain sebagainya.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa pengetahuan
konsumen dapat mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah
Mandiri Bondowoso. Keputusan menjadi nasabah merupakan hal yang sangat penting
yang harus diperhatikan oleh pihak Bank Syariah Mandiri Bondowoso Bank Syariah
Mandiri Bondowoso harus gencar melakukan promosi agar pengetahuan calon
nasabah meningkat, sehingga konsumen akan mengalami kemudahan dalam
melakukan keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri Bondowoso
tersebut. Pengetahuan tersebut dibagi dalam tiga jenis yaitu, pengetahuan tentang
karakteristik atau atribut produk, pengetahuan tentang manfaat produk, dan
pengetahuan tentang kepuasan yang diberikan oleh produk atau jasa bagi konsumen.
Karena begitu pentingnya pengetahuan konsumen untuk mengetahui bagaimana
mekanisme perbankan syariah, Bank Syariah Mandiri harus mengetahui bagaimana
perusahan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah. | en_US |