Show simple item record

dc.contributor.authorDiah Pratiwi
dc.date.accessioned2014-07-11T05:55:12Z
dc.date.available2014-07-11T05:55:12Z
dc.date.issued2014-07-11
dc.identifier.nimNIM100210103079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58195
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian diketahui rata-rata presentase seluruh validator ahli yaitu 76,92% dengan kriteria valid dan rata-rata presentase seluruh validator pengguna yaitu 87,98% dengan kriteria sangat valid. Pada hasil uji coba kelompok kecil didapatkan data hasil penyebaran angket terhadap keterbacaan buku siswa diperoleh data rata-rata sebesar 88,89% menyatakan mudah dibaca, pada komponen kegiatan siswa diperoleh data rata-rata sebesar 83,34% menyatakan senang dengan kegiatan siswa baik, untuk aspek bahasa dan latihan soal yang terdapat dalam kegiatan siswa diperoleh data sebanyak 88,89%, aspek yang terakhir yaitu mengenai pendapat dalam pengerjaan uji kompetensi diperoleh data sebanyak 88,89% menyatakan mudah mengerjakan dari soal yang diberikan. Pada hasil uji coba terbatas pada respon siswa diperoleh hasil yang positif. Dari data hasil penyebaran angket respon siswa terhadap buku siswa diperoleh data yaitu pendapat siswa terhadap buku siswa diperoleh rata-rata respon siswa sebesar 96,25% siswa menyatakan mudah, perasaan siswa terhadap buku siswa diperoleh ratarata respon siswa sebesar 92% siswa menyatakan senang, pendapat siswa tentang bahasa dan materi didapatkan hasil rata-rata respon siswa sebesar 91,25% menyatakan mudah, pendapat siswa terhadap tulisan, gambar, dan letak gambar dan kegiatan siswa didapatkan hasil rata-rata respon siswa 89,17% menyatakan sesuai, pendapat siswa terhadap soal uji kompetensi didapatkan hasil rata-rata respon siswa 95% menyatakan mudah. Dalam pelaksanaan uji kelompok terbatas diadakan pretest dan posttest untuk mengetahui hasil belajara siswa. Hal ini dapat dilihat dari selisisih rata-rata pretest dan posttest. Pada akhir pelaksanaan diketahui bahwa penggunaan buku siswa berbasis SAVI mampu meningkatkan motivasi belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210103079;
dc.subjectSAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual), Sistem Pernapasanen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIOLOGI BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERNAPASAN KELAS XI SMA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record