• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    DAYA PERSUASIF DALAM WACANA IKLAN KOMERSIAL PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI MEDIA TELEVISI

    Thumbnail
    View/Open
    Rizka Kurnia Ayu - 100210402017_1.pdf (238.2Kb)
    Date
    2014-07-11
    Author
    Rizka Kurnia Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan materi pembelajaran dalam kurikulum 2013. Bagi peneliti selanjutnya, penelitian ini diharapkan dapat dijadikan acuan untuk melakukan penelitian sejenis dengan lingkup yang lebih luas. Bagi insan pertelevisian, hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan masukan dalam membuat wacana iklan yang tetap berdaya persuasif namun logis. Bagi masyarakat, hasil penelitian ini diharapkan mampu membuat masyarakat lebih bijak dalam memaknai sebuah wacana iklan di media televisi. Berdasarkan pembahasan dan kesimpulan terkait wacana iklan konsumen di media televisi yang telah dianalisis dari segi daya persuasifnya, disarankan beberapa hal bagi pihak terkait yaitu: 1) bagi guru bahasa Indonesia, penelitian ini dapat digunakan untuk mengembangkan materi pembelajaran dalam kurikulum 2013 yang berkaitan dengan wacana iklan misalnya pada kompetensi dasar 1.3 kelas XII, 2) bagi peneliti selanjutnya, hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan untuk melakukan penelitian sejenis dengan lingkup yang lebih luas misalnya penelitian tentang tindak persuasif, modus persuasif pada wacana iklan komersial produk makanan dan minuman. 4) bagi insan pertelevisian, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan terutama dalam menyusun wacana iklan selain berdaya persuasif juga harus memerhatikan unsur kelogisan, 5) bagi masyarakat, hasil penelitian ini dapat dijadikan masukan agar masyarakat dapat memaknai iklan secara lebih bijak dan edukatif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58190
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository