dc.description.abstract | Hasil penelitian ini dari persamaan regresi linier sederhana Y = 2,270 + 0,168
X, ada pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen bus pariwisata pada PO.
AKAS IV Probolinggo, adapun besarnya pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan
konsumen adalah sebesar 0,168. Artinya faktor kualitas jasa yang diukur melalui
indikator berwujud (tangible), Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness),
Jaminan (assurance), dan Empati (empathy) merupakan suatu faktor yang
menentukan kepuasan konsumen bus pariwisata pada PO AKAS IV Probolinggo.
Hasil penghitungan uji t adalah diketahui besarnya thitung > ttabel yaitu 4,782 >2,000
dan signifikansi < α yaitu 0,000< 0,05. Karena thitung lebih besar dari ttabel dan tingkat
probabilitasnya lebih kecil dari 5%, maka H0 ditolak, berarti secara parsial variabel
kualitas jasa (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. | en_US |