Show simple item record

dc.contributor.authorNiko Febriyanto
dc.date.accessioned2014-04-24T05:44:52Z
dc.date.available2014-04-24T05:44:52Z
dc.date.issued2014-04-24
dc.identifier.nimNIM071510291014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57437
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) saluran pemasaran kopi di Desa Kemiri Kecamatan Panti Kabupaten Jember terdapat 3 saluran pemasaran yaitu Saluran I komoditas kopi olah basah (HS labu) dari Petani – Pedagang Pengumpul - Pedagang Besar – Perusahaan (Sidoarjo) – Amerika, Asia, Eropa. Saluran II komoditas kopi olah kering (Ose) dari Petani - Pedagang Besar – Perusahaan (Malang) Amerika, Asia(Jepang, Singapura, Hongkong), Eropa. Saluran III komoditas kopi olah kering (Ose) dari Petani - Pedagang Besar – Perusahaan (Surabaya). (2) Nilai margin pemasaran Saluran I sebesar Rp 4.833,33/kilogram kopi HS labu, Saluran II sebesar Rp 400,00/kilogram kopi ose, Saluran III sebesar Rp 450,00/kilogram kopi ose. (3) Unsur modal sosial yang berpengaruh terhadap efisiensi dalam pemasaran komoditas kopi adalah uusur kepercayaan (Trust) karena dengan adanya kepercayaan mengurangi biaya dalam pemasaran seperti biaya notaris, materai dan lain sebagainya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries071510291014;
dc.subjectPemasaran, Petani Kopien_US
dc.titleSALURAN PEMASARAN DAN MODAL SOSIAL PETANI KOPI DI DESA KEMIRI KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record