dc.contributor.author | Imam Bashori | |
dc.date.accessioned | 2014-04-23T02:22:40Z | |
dc.date.available | 2014-04-23T02:22:40Z | |
dc.date.issued | 2014-04-23 | |
dc.identifier.nim | NIM090210101008 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57340 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk
mengetahui penerapan pembelajaran matematika menggunakan teknik mind mapp
dan inquiry, aktivitas belajar siswa selama pembelajaran berlangsung, dan
peningkatan hasil belajar siswa pada sub pokok bahasan operasi hitung bentuk
aljabar.
Pembelajaran dengan menerapkan teknik mind mapp dan inquiry dapat
melibatkan siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran ini
membantu siswa untuk bekerjasama dan mengemukakan pendapat mereka dengan
temannnya. Selain itu, pembelajaran ini dapat membantu siswa untuk menumbuh
kembangkan sikap disiplin dan tanggung jawab baik secara individu maupun
kelompok. Di sisi lain juga dapat melatih siswa untuk berkomunikasi sehingga
aktivitas siswa tidak hanya mendengar dan mencatat saja.
Penerapan teknik mind mapp dan inquiry pada pokok bahasan operasi hitung
bentuk aljabar telah berjalan sesuai dengan rencana awal penelitian. Meskipun
terdapat beberapa kekurangan tetapi tidak terlalu besar pengaruhnya terhadap
pelaksanaan penelitian ini. Pada pembelajaran ini. Pembentukan kelompok ditentukan
oleh guru berdasarkan tingkat kemampuan siswa dan jenis kelamin yang sebelumnya
sedah dikonsultasikan dengan bapak Rasidi selaku guru matematika kelas VII H agar
terbentuk kelompok yang kondusif. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090210101008; | |
dc.subject | Teknik Mind Mapp dan Inquiry, Operasi Hitung Bentuk Aljabar | en_US |
dc.title | PENERAPAN TEKNIK MIND MAPP DAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWAPADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VII H SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014 | en_US |
dc.type | Other | en_US |