Show simple item record

dc.contributor.authorSayuti
dc.date.accessioned2014-04-23T02:04:31Z
dc.date.available2014-04-23T02:04:31Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM060210102276
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57331
dc.description.abstractHasil analisis data aktivitas belajar siswa kelas IX D diperoleh sebagai berikut: tahap pra-siklus 21,57% termasuk kriteria kurang aktif, siklus I 66,27% termasuk kriteria aktif dan siklus II 79,81% termasuk kriteria aktif. Jadi, terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa pada setiap siklus yaitu pada siklus I sebesar 44,70% dan pada siklus II sebesar 13,54%. Sedangkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan berturut – turut pada kegiatan pra-siklus ke siklus 1, dan siklus 1 ke siklus 2 dengan hasil perolehan nilai gain sebesar 0,35 termasuk dalam kategori sedang, nilai gain sebesar 0,28 yang berarti peningkatan dalam kategori rendah. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Model Problem Based Instruction (PBI) dapat meningkatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas IX D SMP Negeri 14 Jember dan (2) Model Problem Based Instruction (PBI )dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas IX D SMP Negeri 14 Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210102276;
dc.subjectProblem Based Instruction (PBI), Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswaen_US
dc.titleMODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 14 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record