Show simple item record

dc.contributor.authorNur Imama
dc.date.accessioned2014-04-23T01:50:21Z
dc.date.available2014-04-23T01:50:21Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210102007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57321
dc.description.abstractAnalisis data dengan uji N-gain di peroleh skor N-gain pada masing-masing pertemuan. Pertemuan pertama diperoleh skor N-gain sebesar 0,37, pada pertemuan kedua sebesar 0,39, dan pada pertemuan ketiga sebesar 0,5. Dengan kata lain bahwa hasil belajar fisika siswa setelah menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual mengalami peningkatan daripada sebelum pembelajaran pada setiap pertemuan. Hasil analisis aktivitas siswa diperoleh pertemuan pertama, kedua, dan ketiga berturut-turut adalah 67.3%, 72.7%, 75.8% dan jika dirata-rata sebesar 71.93%. Jika disesuaikan dengan kriteria aktivitas siswa, maka termasuk pada kriteria aktif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) hasil belajar fisika siswa setelah pembelajaran menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual mengalami peningkatan dalam kategori sedang daripada hasil belajar fisika siswa sebelum pembelajaran. Peningkatan tersebut berada dalam kategori sedang dikarenakan kurangnya motivasi siswa yang menyebabkan siswa belum menyerap materi pembelajaran secara maksimal., (2) aktivitas belajar siswa selama pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual dalam pembelajaran fisika dapat digolongkan dalam kategori aktif. Indikator aktivitas siswa yang memiliki persentase tertinggi yaitu mengerjakan tugas dan berdiskusi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102007;
dc.subjectMendeskripsikan Demonstasi, Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN DENGAN KEGIATAN MENDESKRIPSIKAN DEMONSTRASI SECARA KONSEPTUAL DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record