Show simple item record

dc.contributor.authorCARINA ASTRIE LEONYWIYANDA
dc.date.accessioned2014-04-23T01:40:19Z
dc.date.available2014-04-23T01:40:19Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210102082
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57312
dc.description.abstractHasil analisis data dari tujuan penelitian pertama menggunakan Independent- Sample T-test diperoleh nilai diperoleh Sig. (1-tailed) sebesar 0,012 atau  0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran generatif (generative learning) disertai metode eksperimen terhadap hasil belajar fisika siswa SMPN 1 Kencong. Hasil penelitian dari tujuan penelitian kedua menunjukkan bahwa keterampilan proses sains siswa termasuk dalam kriteria baik, dengan persentase rata-rata sebesar 86,17%. Hasil analisis data dari tujuan penelitian ketiga Bivariate Correlation diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,030 atau  0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara keterampilan proses sains siswa dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada pengaruh yang sigifikan penerapan model pembelajaran generatif (generative learning) disertai metode eksperimen terhadap hasil belajar IPA-fisika siswa SMP; (2) Keterampilan proses sains siswa untuk semua indikator dengan menggunakan model pembelajaran generatif (generative learning) disertai metode eksperimen termasuk dalam kriteria baik; (3) Ada hubungan yang signifikan antara keterampilan proses sains siswa dan hasil belajar IPA-fisika menggunakan model pembelajaran generatif (generative learning) disertai metode eksperimen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102082;
dc.subjectPembelajaran Generatif, Metode Eksoperimen, Pembelajaran IPA-Fisikaen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record