Show simple item record

dc.contributor.authorDevi Novitasari
dc.date.accessioned2014-04-23T00:43:54Z
dc.date.available2014-04-23T00:43:54Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210103042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57290
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah Problem Based Learning yang dilengkapi dengan teknik Mind Mapping pada mata pelajaran Biologi pokok bahasan Jamur (fungi) kelas X3 semester gasal tahun pelajaran 2013/2014 di SMA Negeri 1 Pakusari Jember. Peningkatan motivasi siswa sebesar 10,60% dengan rincian pada aspek attention mengalami peningkatan sebesar 8,53%, aspek relevance meningkat sebesar 10,63%, aspek confidence meningkat sebesar 16,53%, dan aspek satisfaction meningkat sebesar 6,72%. Peningkatan ketuntasan klasikal ranah kognitif sebesar 72,98%. Pada ranah afektif meningkat sebesar 3,06%. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil analisis data dan pembahasan adalah ada peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran berbasis masalah Problem Based Learning yang dilengkapi dengan teknik Mind Mapping di SMAN 1 Pakusari Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210103042;
dc.subjectProblem-Based Learning, Mind Mapping, Motivasi dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DILENGKAPI TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA (Pokok Bahasan Jamur Kelas X Semester Gasal tahun ajaran 2013/2014 di SMA Negeri 1 Pakusari Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record