PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESMENT ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 1 MAN Jember 3 Semester Ganjil Tahun 2013/2014 Pada Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi Berdasarkan Mekanisme Debit Dan Kredit Ke Dalam Jurnal Umum)
dc.contributor.author | SUMARIANTIN | |
dc.date.accessioned | 2014-04-22T05:59:47Z | |
dc.date.available | 2014-04-22T05:59:47Z | |
dc.date.issued | 2014-04-22 | |
dc.identifier.nim | NIM090210301074 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57275 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan authentic assesment dapat meningkatkan hasil belajar, yang dapat dilihat dari hasil observasi pada siklus I, diketahui skor rata-rata performansi belajar sebesar 78,37 (kategori aktif) dan mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 89,6 (kategori sangat aktif). Skor ratarata afektif belajar pada siklus I sebesar 2,3 (dengan kategori sedang) dan mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 2,7 (kategori tinggi). Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 75,5 (tuntas secara individual) dan pada siklus II hasil belajar siswa meningkat menjadi 79,3(tuntas secara individual dan klasikal). Hasil penelitian ini menunjukkan dengan pengunaan authentic assesment dapat meningkatkan hasil belajar. Peneliti menyarankan kepada guru akuntansi MAN 3 Jember bahwa, penggunaan authentic assesment dapat dijadikan penilaian yang dapat digunakan untuk penilaian hasil belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa terhadap suatu materi yang diajarkan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090210301074; | |
dc.subject | Authentic Assesment dan Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESMENT ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 1 MAN Jember 3 Semester Ganjil Tahun 2013/2014 Pada Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi Berdasarkan Mekanisme Debit Dan Kredit Ke Dalam Jurnal Umum) | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan