Show simple item record

dc.contributor.authorArina Zazulfah
dc.date.accessioned2014-04-22T04:11:08Z
dc.date.available2014-04-22T04:11:08Z
dc.date.issued2014-04-22
dc.identifier.nimNIM090210302077
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57264
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa hasil belajar dan karakter siswa ada peningkatan. Pada siklus I hasil belajar aspek kognitif sebesar 67,67% dan hasil belajar aspek afektif sebesar 57,17% dan psikomotor sebesar 58,58%. Pada siklus II hasil belajar kognitif juga mengalami peningkatan menjadi 78,78%, sedangkan hasil belajar aspek afektif sebesar 75,75% dan hasil belajar aspek psikomotor sebesar 76,76%. Pada siklus I karakter siswa secara klasikal mengalami peningkatan menjadi 64,33% yang termasuk dalam kategori cukup baik. Pada siklus II karakter siswa mengalami peningkatan menjadi 75,75% yang termasuk dalam kategori baik. Kesimpulan hasil penelitian: (1) terdapat peningkatan hasil belajar, peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran sejarah; (2) terdapat peningkatan karakter siswa dengan penerapan metode Sosiodrama dalam proses pembelajaran di Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Tanggul yaitu pada siklus I, dan II. Setelah melakukan penelitian persiklus serta melihat peningkatan hasil belajar dan karakter siswa dengan menggunakan metode Sosiodrama.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210302077;
dc.subjectMetode Sosiodrama, Hasil Belajar dan Karakter Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KARAKTER SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record