dc.description.abstract | Hasil penelitian membuktikan bahwa Experiential Marketing sangat
menentukan loyalitas pelanggan pada Dealer CV. Karunia Sejahtera Motor Balung.
Hal tersebut terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan, yang mana hasil dari
uji F diketahui bahwa variabel bebas Experiential Marketing secara keseluruhan
mempengaruhi variabel terikat (loyalitas pelanggan). Dibuktikan dengan hasil
perhitungan uji F yaitu Fhitung = 138,493 > Ftabel = 4,043 dan α = 0,05 > Sig F = 0,000.
Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Experiential Marketing secara
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Dealer CV.
Karunia Sejahtera Motor Balung. Berdasarkan analisis koefisien determinasi (R2)
besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 74,3%.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan variabel
Experiential Marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Sepeda Motor Merk Honda
di Dealer CV. Karunia Sejahtera Motor Balung Tahun 2013 yaitu sebesar 74,3%.
sedangkan sisanya yaitu 25,7% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti,
seperti harga, lokasi, promosi, dan lain-lain. | en_US |