Show simple item record

dc.contributor.authorNUR AMALIA ANGGRAINI
dc.date.accessioned2014-04-22T02:38:11Z
dc.date.available2014-04-22T02:38:11Z
dc.date.issued2014-04-22
dc.identifier.nimNIM080210391019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57245
dc.description.abstractHasil penelitian dapat diketahui dengan penerapan metode pembelajaran berbasis masalah terbukti dapat meningkatkan keterampilan dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat pada mata pelajaran akuntansi kompetensi dasar menyusun laporan keuangan perusahaan jasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013. Peningkatan keterampilan tersebut dapat dilihat dari skor rata-rata keterampilan siswa yang diperoleh pada siklus I sebesar 1,99 dan pada siklus II adalah 2,59. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan siswa meningkat dari kategori rendah menjadi tinggi. Ketuntasan belajar pada siklus I mencapai 75,67% yang masih belum mencapai ketuntasan secara klasikal dan ketuntasan belajar pada siklus II mencapai 89,19%, yang berarti pada siklus II telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum yang ditetapkan oleh sekolah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391019;
dc.subjectMetode Pembelajaran Berbasis Masalah, Keterampilan dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 )en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record