dc.contributor.author | NUR AMALIA ANGGRAINI | |
dc.date.accessioned | 2014-04-22T02:38:11Z | |
dc.date.available | 2014-04-22T02:38:11Z | |
dc.date.issued | 2014-04-22 | |
dc.identifier.nim | NIM080210391019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57245 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian dapat diketahui dengan penerapan metode pembelajaran berbasis masalah terbukti dapat meningkatkan keterampilan dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat pada mata pelajaran akuntansi kompetensi dasar menyusun laporan keuangan perusahaan jasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013. Peningkatan keterampilan tersebut dapat dilihat dari skor rata-rata keterampilan siswa yang diperoleh pada siklus I sebesar 1,99 dan pada siklus II adalah 2,59. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan siswa meningkat dari kategori rendah menjadi tinggi. Ketuntasan belajar pada siklus I mencapai 75,67% yang masih belum mencapai ketuntasan secara klasikal dan ketuntasan belajar pada siklus II mencapai 89,19%, yang berarti pada siklus II telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum yang ditetapkan oleh sekolah. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210391019; | |
dc.subject | Metode Pembelajaran Berbasis Masalah, Keterampilan dan Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Kalisat Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 ) | en_US |
dc.type | Other | en_US |