Show simple item record

dc.contributor.authorFAHRIYUL FUADA
dc.date.accessioned2014-04-22T01:29:39Z
dc.date.available2014-04-22T01:29:39Z
dc.date.issued2014-04-22
dc.identifier.nimNIM080210301030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57232
dc.description.abstractPenelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive, yaitu pada kelas XI IPS 3di SMA Negeri 1 Arjasa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dokumen dan tes. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan penilaian portofolio dapat meningkatkan keterampilan menjurnal dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi komptensi dasar jurnal umum kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Arjasa. Pada siklus I,rata-rata skor keterampilan menjurnal tergolong dalam kriteria sedang. Secara individu rata-rata hasil belajar siswa 76,39 namun belum mencapai ketuntasan secara klasikal. Ketuntasan secara klasikal baru 74%. Pada siklus II, rata-rata skor keterampilan menjurnal meningkat menjadi kriteria tinggi. Ketuntasan secara klasikal juga tercapai, yaitu sebesar 82% dengan rata-rata 80,65 yang berarti telah mencapai KKM yang telah ditetapkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210301030;
dc.subjectPenilaian Portofolio, Keterampilan Menjurnal, Hasil Belajar Siswa dan Jurnal Umumen_US
dc.titlePENERAPAN PENILAIAN PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENJURNAL DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 3 MATA PELAJARAN AKUNTANSI KOMPETENSI DASAR JURNAL UMUM DI SMA NEGERI 1 ARJASA SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013-2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record