Show simple item record

dc.contributor.authorYusdianto Putra Kirnando
dc.date.accessioned2014-04-21T04:06:12Z
dc.date.available2014-04-21T04:06:12Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM090210204052
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57190
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I, persentase aktivitas siswa ( a p ) = 71,2 %, yang tergolong aktif dan persentase ketuntasan belajar sebesar 68 % yang tergolong belum mencapai ketuntasan belajar secara klasikal dengan nilai rata-rata kelas sebesar 71,2. Dalam hal ini persentase ketuntasan hasil belajar belum mencapai 70%, sehingga perlu dilakukan perbaikan langkah-langkah pembelajaran pada siklus II. Pada siklus II, persentase aktivitas siswa sebesar ( a p ) = 82,7 %, yang tergolong aktif dan persentase ketuntasan belajar hasil belajar sebesar 92 %, yang tergolong telah mencapai kentuntasan belajar secara klasikal dengan nilai rata-rata kelas sebesar 81,68. Berdasarkan hasil di atas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode discovery dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan gaya kelas V SDN Glundengan 01 Wuluhan Jember. Adapun saran yang dapat diberikan berdasarkan penelitian ini adalah pembelajaran IPA dengan menggunakan metode discovery sebaiknya dapat dijadikan guru sebagai alternatif strategi pembelajaran di kelas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204052;
dc.subjectMetode Discovery, Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa, IPAen_US
dc.titlePENERAPAN METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA KELAS V SDN GLUNDENGAN 01 WULUHAN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record