Show simple item record

dc.contributor.authorNovia Sulandari
dc.date.accessioned2014-04-21T03:54:15Z
dc.date.available2014-04-21T03:54:15Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM100210204024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57183
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa persentase hasil belajar dengan kualifikasi memuaskan, sebelum dilakukannya model problem based learning yaitu sebesar 32,50%, sedangkan pada siklus 1 hanya sebesar 13,51%, sehingga mengalami penurunan. Pada siklus 2 persentase hasil belajar siswa pada kualifikasi memuaskan mengalami peningkatan dari siklus 1 yaitu yang semula hanya 13,51% menjadi 37,50% mengalami peningkatan sebesar 23,99%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor keterampilan berikir kritis siswa pada siklus 1 sebesar 1,60 dengan kategori rendah, sedangkan pada siklus 2 sebesar 2,01 dengan kategori sedang sehingga peningkatannya dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 0,41. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) penerapan model Problem Based Learning pada pokok bahasan penyesuaian diri makhluk hidup dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa kelas V SDN Sumbersari 02; 2) penerapan model Problem Based Learning pada pokok bahasan penyesuaian diri makhluk hidup dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Sumbersari 02.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204024;
dc.subjectProblem Based Learning, Keterampilan Berpikir Kritis, Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA POKOK BAHASAN PENYESUAIAN DIRI MAKHLUK HIDUP DI SDN SUMBERSARI 02 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record