Show simple item record

dc.contributor.authorFitria Prasektiani
dc.date.accessioned2014-04-21T03:30:44Z
dc.date.available2014-04-21T03:30:44Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM100210204153
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57177
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil beberapa kesimpulan ”Peningkatan Kemampuan Menyimak Berita melalui Teknik Isian Rumpang pada Siswa Kelas VI SDN Jenggawah 02 Tahun Pelajaran 2012/2013” berjalan dengan baik. Siswa menyimak berita, mengisikan kata atau kalimat pada teks berita yang dirumpangkan, dan menceritakan kembali berita yang telah disimak dengan bahasa sendiri. Pada pra siklus nilai rata-rata siswa 68,70. Setelah menggunakan metode isian rumpang kata pada siklus 1, ada peningkatan nilai ratarata siswa menjadi 74,90 dan siswa yang mencapai nilai ketuntasan belajar yaitu 39 siswa atau 67%. Pada siklus 2 nilai rata-rata siswa naik menjadi 95,70 dan jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 54 siswa atau 93%. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan teknik isian rumpang terbukti dalam peningkatan hasil belajar menyimak berita siswa kelas VI SDN Jenggawah 02, dengan demikian maka disarankan agar dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah, teknik isian rumpang dapat dijadikan sebagai alternatif bagi guru dalam meningkatkan kemampuan dan hasil belajar khususnya pada pembelajaran menyimak berita mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas VI SD.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204153;
dc.subjectMenyimak Intensif Berita, Teknik Isian Rumpangen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF BERITA MELALUI TEKNIK ISIAN RUMPANG PADA SISWA KELAS VI SDN JENGGAWAH 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012-1013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record