Show simple item record

dc.contributor.authorEko Sholeh Wahyudi AS
dc.date.accessioned2014-04-21T03:17:10Z
dc.date.available2014-04-21T03:17:10Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM070210204287
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57175
dc.description.abstractPenelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, tindakan dan observasi, dan refleksi. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area, yaitu pada kelas VI di SDN Madurejo 02 Kec. Pasirian Kab. Lumajang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, tes, wawancara dan dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran CTL dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas VI SDN Madurejo 02 Kec. Pasirian Kab. Lumajang pada mata pelajaran Sains pokok bahasan Energi dan Perubahannya tahun ajaran 2011/2012. Peningkatan aktivitas dapat dilihat dari kriteria keaktifan siswa yang meningkat dari kriteria sedang menjadi kriteria aktif. Peningkatan prestasi belajar juga menjadi baik yang dibuktikan dengan pencapaian ketuntasan klasikal 76,19% pada siklus I dan 82,05% pada siklus II.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204287;
dc.subjectPRESTASI BELAJAR SISWA, CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL)en_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN ENERGI DAN PERUBAHANNYA KELAS VI SDN MADUREJO 02 KEC. PASIRIAN KAB. LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record