Show simple item record

dc.contributor.authorHaeruddin
dc.contributor.authorI Made Tirta
dc.contributor.authorYuliani Setia Dewi
dc.date.accessioned2014-04-10T04:30:20Z
dc.date.available2014-04-10T04:30:20Z
dc.date.issued2014-04-10
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56813
dc.description.abstractAnalisis regresi kelas laten merupakan analisis multivariat untuk data kategorik. Estimasi parameter pada analisis regresi kelas laten menggunakan algoritma EM (ekspektasi-maksimisasi) yang dilanjutkan dengan metode Newton-Raphson. Dalam penelitian ini, analisis regresi kelas laten digunakan untuk mengklasifikasikan responden berdasarkan persepsinya terhadap peluang (opportunity) dan ancaman (treath) bagi distributor produk Unilever, PT. Panahmas Dwitama Distrindo Regional Jember. Lamanya responden berlangganan terhadap distributor ini dijadikan sebagai kovariat. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan persepsinya terhadap opportunity, responden dikelompokkan menjadi tiga kelompok, sedangkan terhadap treath dikelompokkan menjadi dua kelompok.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesBERKALA SAINSTEK;2013, I (1)
dc.subjectanalisis regresi kelas laten, peluang (opportunity), ancaman (treath), lama berlanggananen_US
dc.titleANALISIS REGRESI KELAS LATEN UNTUK DATA KATEGORIK DENGAN SATU KOVARIAT (LATENT CLASS REGRESSION ANALYSIS FOR CATEGORICAL DATA WITH ONE COVARIATE)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record