Show simple item record

dc.contributor.authorKUSWANDI
dc.date.accessioned2013-12-06T06:59:34Z
dc.date.available2013-12-06T06:59:34Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM080210274008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5670
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan, maka dapat diambil simpulan sebagai berikut : 1. Dengan penggunaan alat peraga atau media KEJAR (kalkulator ekonomis jari tangan) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari pra pembelajaran, jumlah siswa yang mendapat nilai diatas 60 ada 11 siswa (42,3%). Pada siklus 1 nilai rata-rata siswa yang mendapat nilai dibawah 60 ada 6 siswa (23%), dan yang diatas 60 ada 20 siswa (77%) 2. Dengan penggunaan metode demonstrasi dan media KEJAR (kalkulator ekonomis jari tangan), siswa dapat menyelesaikan perkalian dua angka dengan cepat, prestasi belajar matematika mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hal ini tampak pada siklus 2 dimana siswa yang mendapat nilai dibawah 60 tidak ada, dan anak yang mendapat nilai diatas 60 ada 26 siswa (100%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274008;
dc.subjectBerhitung Perkalian Cepat, Metode Demonstrasi, Kalkulator Ekonomis Jari Tangan (KEJAR)en_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PERKALIAN CEPAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA KALKULATOR EKONOMIS JARI TANGAN (KEJAR) PADA SISWA KELAS IV SDN BULUKANDANG II KECAMATAN LUMBANG KABUPATEN PASURUANen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record