dc.contributor.author | KUSWANDI | |
dc.date.accessioned | 2013-12-06T06:59:34Z | |
dc.date.available | 2013-12-06T06:59:34Z | |
dc.date.issued | 2013-12-06 | |
dc.identifier.nim | NIM080210274008 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5670 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan, maka
dapat diambil simpulan sebagai berikut :
1. Dengan penggunaan alat peraga atau media KEJAR (kalkulator ekonomis jari
tangan) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari pra pembelajaran, jumlah
siswa yang mendapat nilai diatas 60 ada 11 siswa (42,3%). Pada siklus 1 nilai
rata-rata siswa yang mendapat nilai dibawah 60 ada 6 siswa (23%), dan yang
diatas 60 ada 20 siswa (77%)
2. Dengan penggunaan metode demonstrasi dan media KEJAR (kalkulator
ekonomis jari tangan), siswa dapat menyelesaikan perkalian dua angka dengan
cepat, prestasi belajar matematika mengalami peningkatan yang sangat
signifikan, hal ini tampak pada siklus 2 dimana siswa yang mendapat nilai
dibawah 60 tidak ada, dan anak yang mendapat nilai diatas 60 ada 26 siswa
(100%). | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210274008; | |
dc.subject | Berhitung Perkalian Cepat, Metode Demonstrasi, Kalkulator Ekonomis Jari Tangan (KEJAR) | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PERKALIAN CEPAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA KALKULATOR EKONOMIS JARI TANGAN (KEJAR) PADA SISWA KELAS IV SDN BULUKANDANG II KECAMATAN LUMBANG KABUPATEN PASURUAN | en_US |
dc.type | Other | en_US |