dc.contributor.author | Sri Handono Budi Prastowo | |
dc.date.accessioned | 2014-03-28T02:11:59Z | |
dc.date.available | 2014-03-28T02:11:59Z | |
dc.date.issued | 2014-03-28 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56525 | |
dc.description | SEMINAR NASIONAL MIPA DAN PMIPA I 31 Maret 2013
FKIP UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.description.abstract | Miskonsepsi dan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran Fisika.
Penelitian ini merupakan penelitian awal yang bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi –
miskonsepsi apakah yang terdapat pada diri siswa SMA dan kemampuan berpikir kreatif
berkaitan dengan konsep Fisika tentang dinamika gerak. Penelitian awal ini menggunakan
analaisis prosentase bagi siswa yang mengetahui konsep , mengalami miskonsepsi dan
tidak tahu konsep.serta kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian menunjukan
bahwa dari 30 siswa rata –rata yang mengetahui konsep 22.73%, yang mengalami
miskonsepsi 74,5% dan tidak tahu konsep 2,77% dan kemampuan berpikir kreatif siswa
belum mencakup pada aspek – aspek berpikir kreatif Kelancaran (fluency, fleksibiltas
(fleksibility), keaslian (originility),dan elaborasi (elaboration) | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | Miskonsepsi, Kemampuan berpikir kreatif | en_US |
dc.title | MISKONSEPSI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA | en_US |
dc.type | Article | en_US |