Show simple item record

dc.contributor.authorVita Heprilia Dwi Kurniasari
dc.date.accessioned2014-03-28T00:29:14Z
dc.date.available2014-03-28T00:29:14Z
dc.date.issued2014-03-28
dc.identifier.nimNIM080210191007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56494
dc.description.abstractPenerapan model pembelajaran MMP terdiri atas 5 tahap yaitu review, development, cooperative work, seatwork, dan home work. Pada pembelajaran siklus I, terdapat kendala ketika mencapai tahap cooperative work dan seatwork. Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran adalah guru masih belum maksimal dalam mengkoordinasikan siswa kedalam kelompok kecil sehingga berakibat siswa kebingungan pada saat akan berkumpul dengan anggota kelompoknya, selain itu siswa juga masih belum terbiasa dengan model pembelajaran MMP. Pada pembelajaran siklus II, kendala pada siklus I dapat diatasi. Analisis hasil observasi aktivitas siswa menunjukkan adanya peningkatan, hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang dicapai adalah 74,44%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa sebesar 78,24%. Analisis hasil observasi aktivitas guru menunjukkan adanya peningkatan, hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas guru yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas guru yang dicapai adalah 90,19%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas guru sebesar 95,09%. Pada siklus I ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 77,78%, sedangkan pada siklus II ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh adalah 88,89%. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran MMP dapat meningkatkan aktivitas siswa serta hasil belajar siswa pada sub pokok bahasan menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210191007;
dc.subjectMissouri Mathematics Project, Bahasan Menggambar Grafik Fungsi Aljabar Sederhana dan Fungsi Kuadraten_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN MENGGAMBAR GRAFIK FUNGSI ALJABAR SEDERHANA DAN FUNGSI KUADRAT PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI BALUNG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record