Show simple item record

dc.contributor.authorFEBRINA LYA KARTIKA SARI
dc.date.accessioned2014-03-27T05:23:00Z
dc.date.available2014-03-27T05:23:00Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM060210191063
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56476
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran aptitude treatment interaction berjalan sesuai dengan kerangka konseptual model pembelajaran aptitude treatment interaction, hal ini dapat dilihat bahwa persentase aktivitas guru dalam siklus 1 dengan siklus 2 meningkat 3,03% yaitu dari 90,91% menjadi 93,94%, sedangkan persentase aktivitas siswa meningkat 5,25% yaitu dari 77,14% menjadi 82,39%. Untuk persentase motivasi belajar siswa juga meningkat 2-5% tiap siklus dari tiap indikator. Contohnya indikator reaksi yang ditunjukkan siswa terhadap stimulus yang diberikan guru terjadi peningkatan 5,31%. Semakin meningkat persentase motivasi belajar siswa, aktivitas belajar siswa dan juga ketercapaian guru dalam pembelajaran menjadikan hasil belajar siswa meningkat. Hasil belajar siswa pada penerapan model pembelajaran aptitude treatment interaction pada pokok bahasan faktorisasi suku aljabar kelas VIIIA SMP Negeri 2 Glenmore semester gasal tahun pelajaran 2013/2014 dapat meningkat, hal ini terjadi adanya peningkatan hasi tes 1 (ketuntasan secara klasikal 85%), pada tes 2 (ketuntasan secara klasikal 90%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210191063;
dc.subjectAptitude Treatment interaction (ATI), Matematikaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN FAKTORISASI SUKU ALJABAR KELAS VIII A SEMESTER GASAL SMP NEGERI 2 GLENMORE TAHUN PELAJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record