Show simple item record

dc.contributor.authorSITI ALIMAH
dc.date.accessioned2014-03-27T02:59:29Z
dc.date.available2014-03-27T02:59:29Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM090210102041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56465
dc.description.abstractHasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 1 menunjukkan bahwa hasil pengujian Independent Samples T-test pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,001  α (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan motivasi belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 2 menunjukkan bahwa hasil pengujian Independent Samples T-test pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2- tailed) sebesar 0,004  α (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian dan analisa data uji hipotesis penelitian 3 menunjukkan bahwa hasil pengujian Bivariate Correlation pada software SPSS 16 diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 dan 0,002  α (0,05) . Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Ada perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition dengan pembelajaran konvensional, (2) Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition dengan pembelajaran konvensional, (3) Ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT disertai media Jigsaw Puzzle Competition.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102041;
dc.subjectTGT (Teams Games Tournament), Media Jigsaw Puzzle Competitionen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DISERTAI MEDIA JIGSAW PUZZLE COMPETITION PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record