Show simple item record

dc.contributor.authorHendrik Budi Susanto
dc.date.accessioned2013-12-06T06:20:21Z
dc.date.available2013-12-06T06:20:21Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070210204140
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5644
dc.description.abstractKegiatan pembelajaran IPA di kelas IV SDN Penataan Winongan Pasuruan masih menggunakan metode pembelajaran konvensional, yaitu ceramah, tanya-jawab yang pertanyaannya kurang dapat melatih siswa untuk berpikir kritis, dan penugasan yang cenderung monoton. Sehingga mengakibatkan rendahnya nilai hasil belajar siswa khususnya pada materi fungsi alat tubuh. Sehingga diperlukan sebuah teknik yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa secara optimal yaitu menggunakan teknik Mind Mapping (Peta Pikiran). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah peningkatan aktivitas belajar siswa kelas IV SDN penataan dalam pembelajaran IPA pada meteri fungsi alat tubuh manusia dengan menggunakan Teknik Mind Mapping (Peta Pikiran). dan 2) Bagaimanakah peningkatan hasil belajar IPA dengan menggunakan Teknik Mind Mapping (Peta Pikiran) pada materi fungsi alat tubuh manusia siswa kelas IV SDN Penataan, sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas IV SDN Penataan dengan menggunakan teknik Mind Mapping (Peta pikiran) dan 2) untuk meningkatkan hasil belajar IPA dengan menggunakan teknik Mind Mapping (Peta pikiran) siswa kelas IV SDN Penataan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204140;
dc.subjectHASIL BELAJAR IPAen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) PADA MATERI FUNGSI ALAT TUBUH MANUSIA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL SDN PENATAAN WINONGAN PASURUAN TAHUN AJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record