dc.contributor.author | Vandi Wiji Asmoro | |
dc.date.accessioned | 2014-03-27T01:34:13Z | |
dc.date.available | 2014-03-27T01:34:13Z | |
dc.date.issued | 2014-03-27 | |
dc.identifier.nim | NIM080210302026 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56435 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan media audio visual,
minat belajar siswa menjadi meningkat. Skor minat belajar siswa sebelum penerapan
media audio visual sebesar 2,3, sedangkan skor minat belajar pada siklus I sebesar
3,0, dan pada siklus II 3,1. Minat belajar siswa terus mengalami peningkatan seiring
dengan perbaikan cara mengajar guru yang menyenangkan dan tidak membosankan
di dalam kelas.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan media audio
visual dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan minat belajar siswa. Saran yang
diberikan adalah guru sebagai pemegang kendali proses belajar mampu memberikan
solusi ketika terjadi permasalahan selama proses belajar mengajar, misalnya dengan
meningkatkan penggunaan media pembelajaran, karena media merupakan hal yang
penting agar materi yang disampaikan mudah dipahami oleh siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210302026; | |
dc.subject | Minat dan Hasil Belajar Siswa, Kebudayaan Hindu-Budha, Media Audio-visual | en_US |
dc.title | PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN PENINGGALAN KEBUDAYAAN HINDU-BUDHA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL PADA SISWA KELAS VII SMPN 6 JEMBER TAHUN AJARAN 2012-2013 | en_US |
dc.type | Other | en_US |