Show simple item record

dc.contributor.authorRISNAWATI
dc.date.accessioned2014-03-27T00:58:02Z
dc.date.available2014-03-27T00:58:02Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM080210301012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56413
dc.description.abstractHasil penelitian membuktikan bahwa metode drill dan sumber belajar mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji F, diperoleh hasil Fhitung sebesar 84,937 dan Ftabel sebesar 3,095 dimana Fhit ≥ Ftabel dengan taraf signifikansi 0,000 sehingga metode drill dan sumber belajar secara simultan mempunyai pengaruh nyata terhadap hasil belajar. Berdasarkan analisis SPSS diperoleh Rsquaresebesar 0,649 berarti bahwa metode drill dan sumber belajarmempunyai pengaruh sebesar 64,9%terhadap hasil belajar akuntansi, selebihnya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial sumber belajar yang memiliki proporsi sumbangan terbesar yaitu sebesar 45,94 %, sedangkan metode drill memiliki proporsi sumbangan yaitu sebesar 18,94%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah metode drill dan sumber belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013.Sumber belajar berpengaruh dominan terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210301012;
dc.subjectMetode Drill, Sumber Belajar, Hasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePENGARUH METODE DRILL DAN KELENGKAPAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 ARJASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record