Show simple item record

dc.contributor.authorWahyu Septianingtyas
dc.date.accessioned2014-03-26T01:57:22Z
dc.date.available2014-03-26T01:57:22Z
dc.date.issued2014-03-26
dc.identifier.nimNIM100210204029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56360
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa yang semula pada pra siklus sebesar 32,8% dengan kategori kurang aktif, meningkat menjadi 49,07% dengan kategori cukup aktif pada siklus I, dan pada siklus II semakin meningkat menjadi 64,78% dengan kategori aktif. Hasil belajar siswa pada pra siklus terdapat 40% dengan nilai ≥70 dan 60% dengan nilai ≤ 70 , sedangkan pada siklus I terdapat 68% dengan nilai ≥70 dan 32% dengan nilai ≤ 70, dan pada siklus II terdapat 88% dengan nilai ≥70 dan 12% dengan nilai ≤ 70 Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menerapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB dalam menulis karangan eksposisi di SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo. Saran untuk SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo dan guru kelas IVB yaitu sebaiknya pembelajaran Bahasa Indonesia hendaknya dapat menggunakan benda kongkrit di saat pembelajaran berlangsung dan disesuaikan dengan materi yang akan dipelajari dengan tujuan agar siswa dapat lebih mudah dalam menangkap suatu pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204029;
dc.subjectContextual Teaching And Learning (CTL), Aktivitas dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB DALAM MENULIS KARANGAN EKSPOSISI DI SDN PANGKEMIRI 1 SIDOARJOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record