Show simple item record

dc.contributor.authorKholifatul Amanda Priyanti
dc.date.accessioned2014-03-26T01:31:29Z
dc.date.available2014-03-26T01:31:29Z
dc.date.issued2014-03-26
dc.identifier.nimNIM100210204053
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56350
dc.description.abstractBerdasarkan analisis data diperoleh bahwa pembelajaran matematika melalui model pembelajaran TAI berjalan dengan baik dan lancar. Peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran ini dapat dilihat dari persentase aktivitas siswa siklus 1 yaitu pada aspek Teams 96,4%, aspek Placement test 86,4%, aspek Student Creative 55,9%, aspek Team Study 64,9%, aspek Teaching Group 60,4%, aspek Team Score and Team Recognition 74,8%, aspek Fact test 89,2% dan aspek Whole- Class Units 59,5%. Berdasarkan analisis hasil observasi aktivitas belajar siswa pada siklus II yaitu pada aspek Teams 100%, aspek Placement test 94,6%, aspek Student Creative yaitu 83,8%, aspek Team Study 78,4%, aspek Teaching Group 76,6%, aspek Team Score and Team Recognition 82,9%, aspek Fact test 94,6%, dan aspek Whole- Class 73,9%. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 71 dan rata-rata hasil belajar siswa pada siklus II adalah 82, dengan demikian, hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 11. Kesimpulan dalam penelitian ini penerapan model TAI pada pokok bahasan volume kubus dan balok dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Bajulmati. Saran dari penelitian ini adalah, bagi guru yang hendak menerapkan model TAI dalam pembelajaran matematika sebaiknya mempersiapkan materi dengan sebaik mungkin dan juga memahami materi dan langkah-langkah model TAI karena pembelajaran dengan model TAI ini membutuhkan pengorganisasian waktu dengan baik, serta hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk melaksanakan penelitian yang sejenis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204053;
dc.subjectVolume Kubus dan Balok, Tipe TAIen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN VOLUME KUBUS DAN BALOK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) SISWA KELAS V SDN 1 BAJULMATI BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record