Show simple item record

dc.contributor.authorAHMAD MAULIDHI AMRULLAH
dc.date.accessioned2014-03-26T00:42:35Z
dc.date.available2014-03-26T00:42:35Z
dc.date.issued2014-03-26
dc.identifier.nimNIM060210201280
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56339
dc.description.abstractAdapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan minat peserta didik dalam mengikuti pendidikan non-formal dengan prestasi belajar peserta didik dalam bidang studi fiqih kelas VIII Pondok Pesantren Asy-syarif Desa Ajung Kab. Jember Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, yaitu tekhnik pengolahan data menggunakan angka-angka. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara,angket, observasi dan kepustakaan. Adapun Hasil dari penelitian ini yaitu tinggi rendahnya prestasi belajar siswa dalam bidang studi Fiqih tidak ada hubungannya / tidak dipengaruhi oleh tinggi rendahnya minat siswa dalam mengikuti kegiatan Non-formal, karena terbukti hubungan itu berada pada hubungan yang sangat lemah. Berdasarkan dari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis uraikan maka dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa dalam bidang studi Fiqih yaitu berkisar antara 50-90 tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan dengan minat belajar siswa mengikuti kegiatan Non-Formal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210201280;
dc.subjectPendidikan Non-formal, Prestasi Belajar, Studi Fiqihen_US
dc.titleHUBUNGAN MINAT PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN NON-FORMAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM BIDANG STUDI FIQIH DI KELAS VIII PONDOK PESANTREN ASY-SYARIF DESA AJUNG KABUPATEN JEMBER TAHUN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record