Show simple item record

dc.contributor.authorFEBRIANTI, Devi
dc.date.accessioned2014-03-20T00:59:31Z
dc.date.available2014-03-20T00:59:31Z
dc.date.issued2014-03-20
dc.identifier.nimNIM080910301074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56039
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana Peran Ibu Dalam Mengasuh Anak Tunagrahita.Ada beberapa cara dalam mengasuh anak yaitu pemberi rasa aman (sumber cinta atau kasih sayang), tempat mencurahkan isi hati, pendidikan segi emosional, penyimpan tradisi. Sedangkan pengembangan untuk mengasuh anak tunagrahita yaitu dengan cara mendemonstrasikan, memfasilitasi, memotivasi, mengevaluasi, bahkan menjadi mediator bagi anak tunagrahita tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan Jenis penelitian deskriptif..Arah penelitian ini mendeskripsikan peran ibu dalam mengasuh anak tunagrahita, baik dirumah maupun di sekolah.Metode analisa yang digunakan berdasarkan triangulasi sumber dan teori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan tahapan - tahapan peran ibu sebagai pemberi rasa aman (sumber cinta atau kasih sayang), tempat mencurahkan isi hati, pendidikan segi emosional, penyimpan tradisi.yang dilakukan ibu dalam mengasuh anak tunagrahita penulis dapatkan dari penelitian yang telah penulis lakukan dan analisis dengan metode demonstrasi, fasilitator, motivator, evaluator, dan mediator penulis dapat mengklasifikasikan bahwa peran ibu dalam mengasuh anak tunagrahita dapat dipandang sebagai metode pemberdayaan yang tergolong sebagai strategi Pengembangan kemampuan anak tunagrahita pada saat bergaul dengan anak-anak normal, dengan masyarakat, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal mereka, peran tersebut dapat pula membantu anak tunagrahita untuk mendapatkan kesejahteraan anak pada umumnya walaupun dengan kekurangan yang dimilikinya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910301074;
dc.subjectIBU, MENGASUH, TUNAGRAHITAen_US
dc.titlePeran Ibu Dalam Mengasuh Anak Tunagrahita (Studi Deskriptif Pada Ibu-Ibu Yang Memiliki Anak Tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Bagian C (SLB-C Taman Pendidikan dan Asuhan Kabupaten Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record