dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa servis motor bengkel PT. Rodasakti
Suryaraya Jember. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna jasa
bengkel PT. Rodasakti Suryaraya Jember. Pemilihan sampel berdasarkan metode
accidental sampling. Jumlah sampel ditentukan sebesar sepuluh persen dari
jumlah populasi sehingga jumlah sampel menjadi sebanyak 90 orang/responden.
Hasil analisis faktor menunjukkan terdapat empat faktor yang dipertimbangkan
konsumen dalam menggunakan jasa servis motor bengkel PT. Rodasakti
Suryaraya Jember. Adapun faktor-faktor tersebut faktor pertama dinamakan faktor
keunggulan, terdiri dari tempat penitipan barang yang memadai, lokasi strategis
dan garansi servis, faktor kedua dinamakan faktor fasilitas, terdiri dari
kenyamanan ruang tunggu, kelengkapan peralatan dan onderdil yang memadai,
faktor ketiga diberi nama faktor atribut jasa, terdiri dari kemampuan karyawan
dan keramahan karyawan, dan faktor keempat diberi nama faktor daya tarik,
terdiri dari bonus softdrink. | en_US |