Show simple item record

dc.contributor.authorHENDAH KARTIKA SARI
dc.date.accessioned2013-12-06T02:05:07Z
dc.date.available2013-12-06T02:05:07Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM080210274022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5413
dc.description.abstractTujuan dari penelitian tindakan ini adalah: (a) ingin mengetahui penerapan pembelajaran tipe jigsaw disertai kartu pecahan dapat meningkatkan hasil belajar siswa, (b) ingin mengetahui aktivitas siswa dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw disertai kartu pecahan, (c) ingin mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dari pengaruh pembelajaran kooperatif tipe jigsaw disertai kartu pecahan. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak dua putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan revisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas Vb SDN Patrang 01. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I 50% dan siklus II 82,5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran kooperatif tipe jigsaw disertai kartu pecahan dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar Siswa kelas Vb SDN Patrang 01, serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran Matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274022;
dc.subjectpembelajaran kooperatif tipe jigsaw, kartu pecahan, hasil belajaren_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DISERTAI KARTU PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN PATRANG 01 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record