dc.contributor.author | DIDIN AYU SAMITRA | |
dc.date.accessioned | 2013-12-06T01:45:11Z | |
dc.date.available | 2013-12-06T01:45:11Z | |
dc.date.issued | 2013-12-06 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204104 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5368 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan
rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDIT Harapan Umat Jember.
Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran yang umumnya menggunakan metode
ceramah dan kurangnya media pembelajaran untuk membantu mengkongkritkan
materi abstrak, sehingga siswa cenderung menghafal materi pembelajaran yang
diberikan. Video pembelajaran merupakan media yang representatif dalam menjawab
permasalahan ini. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan pembelajaran IPA dengan
model quantum teaching melalui video pembelajaran. Penelitian ini dilakukan
dengan merumuskan masalah bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar
siswa setelah diterapkannya model pembelajaran quantum teaching melalui video
pembelajaran pokok bahasan daur hidup hewan pada siswa kelas IV SDIT Harapan
Umat Jember. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas serta hasil belajar
siswa setelah diterapkannya pembelajaran tersebut. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204104; | |
dc.subject | QUANTUM TEACHING, VIDEO PEMBELAJARAN | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING MELALUI MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN DAUR HIDUP HEWAN PADA SISWA KELAS IV SDIT HARAPAN UMAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |