Show simple item record

dc.contributor.authoryus Susanto
dc.date.accessioned2013-12-06T01:22:56Z
dc.date.available2013-12-06T01:22:56Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM050210301244
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5330
dc.description.abstractPersepsi dan motivasi belajar merupakan faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa khususnya pada pelajaran akuntansi. Adanya dukungan persepsi yang positip terhadap mata pelajaran akuntansi dan motivasi belajar yang tinggi dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi yang optimal, begitu pula sebaliknya daya dukung dari persepsi yang negatip akan menyebabkan siswa tidak mempunyai keinginan untuk belajar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan dari persepsi dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Gambiran semester ganjil tahun ajaran 2010/2011, serta manakah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap hasil belajar siswa. Metode yang dipakai untuk penentuan tempat penelitian adalah purposive area yaitu SMA Negeri 1 Gambiran kelas XI IPS semester ganjil tahun ajaran 2010/2011. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik populasi, dengan jumlah responden sebanyak 100 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, dokumen, wawancara, dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistk inferensial dengan menggunakan rumus regresi linier untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan persepsi dan motivasi belajar siswa berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Gambiran semester ganjil tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan F hitung > F tabel 8 koefisien determinasi square motivasi belajar siswa memberikan sumbangan sebesar 82% terhadap hasil belajar. Secara parsial besarnya proporsi sumbangan variabel persepsi motivasi belajar bebas terhadap variabel terikat diberikan oleh variabel persepsi (en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210301244;
dc.subjectPersepsi dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record