Show simple item record

dc.contributor.authorAsa Tinarbuko Anugrah
dc.date.accessioned2013-12-06T01:08:42Z
dc.date.available2013-12-06T01:08:42Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070810291166
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5304
dc.description.abstractPenelitian dengan judul Analisis Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Koperasi Simpan Pinjam MILAN di Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan nasabah secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Koperasi Simpan Pinjam MILAN. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu sampling yang pengambilannya pada saat responden berada di lokasi penelitian tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = -0,756+ 0,071 X vii 1 + 0,149 X 2 + 0,117 X + 0,285 X + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Besarnya proporsi secara simultan adalah 0,565 atau 56,5% dan besarnya proporsi parsial yang berpengaruh terhadap kepuasan nasabah berturut-turut sebagai berikut variabel empati (X 5 5 3 + 0,087 X ), kehandalan (X ), daya tanggap (X 3 ), variabel jaminan (X 4 ), dan bukti fisik (X 5 2 ). Didalam uji hipotesis disimpulkan bahwa secara simultan (uji F) variabel kualitas layanan berpengaruh nyata dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y), namun secara parsial (uji t) variabel bukti fisik (X ), daya tanggap (X 3 ) dan jaminan (X ) tidak berpengaruh nyata dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) , sedangkan variabel kehandalan (X 4 2 ), dan empati (X ) berpengaruh nyata dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y), 5en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291166;
dc.subjectBukti fisik (tangible,), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), dan Empati (empathy).en_US
dc.titleANALISIS KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM MILAN DI KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record