Show simple item record

dc.contributor.authorFARID RURIDA
dc.date.accessioned2013-12-06T00:46:45Z
dc.date.available2013-12-06T00:46:45Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070210204099
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5280
dc.description.abstractHasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik. Aktivitas siswa pada setiap pertemuan secara umum semakin meningkat. Secara rinci, perolehan presentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama dan pertemuan keempat dalam penelitian adalah sebagai berikut: 1) Visual activities dari 93% menjadi 89,9%; 2) Listening activities dari 63,6% menjadi 93,9%; 3) Oral activities dari 45,5% menjadi 75,75%; 4) Writing activities dari 43,3% menjadi 89,4%; 5) Motor activities dari 37,9% menjadi 83%; 6) Mental activities dari 42,4% menjadi 80,3% 7) Emotional activities dari 66,7% menjadi 84,8%, sedangkan persentase ketuntasan belajar mencapai 81,82%, dari 22 siswa terdapat 4 siswa yang memperoleh skor di bawah SKM. Kesimpulan dari penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan aktivitas dan hasil belajar pada pokok bahasan Pengerjaan Hitung Bilangan. Saran-saran yang dapat diberikan : bagi guru, berdasarkan hasil penelitian pembelajaran dengan model Quantum Teaching berbantuan alat peraga Quisenaire Gattegno pada pokok bahasan pengerjaan hitung bilangan mengalami peningkatan, maka pembelajaran ini dapat dijadikan alternatif dalam pembelajaran matematika yang menyenangkan sebagai upaya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204099;
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar Siswa, Model Quantum Teaching, Quisenaire Gattegnoen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ALAT PERAGA CUISENAIRE GATTEGNO PADA POKOK BAHASAN PENGERJAAN HITUNG BILANGAN SISWA KELAS I SDN KARANGSARI 03 LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record