Show simple item record

dc.contributor.authorPutri Andi Wulandari
dc.date.accessioned2013-12-05T07:53:12Z
dc.date.available2013-12-05T07:53:12Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5053
dc.description.abstractPembelian tidak terencana atau yang disebut dengan pembelian impulsif banyak terjadi di minimarket atau swalayan yang menyediakan kebutuhan pokok atau sandang pangan. Pembelian impulsif umumnya terjadi pada saat konsumen berada didalam toko yang dapat dipengaruhi oleh layout yang menarik, suasana lingkungan yang nyaman, serta adanya promosi yang ditawarkan. Permasalahan dalam penelitian ini yang pertama adakah pengaruh yang signifikan dari persepsi konsumen tentang layout, suasana lingkungan, dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Permasalahan yang kedua yaitu manakah diantara variabel layou, suasana lingkungan, dan promosi yang berpengaruh dominan terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang layout, suasana lingkungan dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi dan untuk mengetahui faktor yang dominan antara layout, suasana lingkungan, dan promosi dalam mempengaruhi konsumen melakukan pembelian impulsif pada Giang Hypermarket Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 40 sampel dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah melebihi jumlah minimal sampel dalam penelitian ( 1 2 viii 3 reliabilitasnya. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh persamaan regresi Y=3,984+0,088X 1 +0,200X 2 +0,350X , sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara layout, suasana lingkungan, dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Hasil pengujian secara simultan diperoleh F hitung sebesar 52,038 dan F 3 sebesar 2,87 maka hitung tabel sebesar 2,698 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi ( ix tabel hitung sebesar 7,100 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi sebesar 9,249 dan t sebesar 2,000 dengan nilai signifikansi tabel Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan layout, suasana lingkungan, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi sebesar 81,3% sedangkan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara parsial promosi mempunyai pengaruh yang dominan daripada layout, suasana lingkunga, dan promosi terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi. Adapun proporsi sumbangan layout sebesar 8,65%, suasana lingkungan sebesar 26,67%, dan promosi sebesar 45,97%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391016;
dc.subjectLayout, Suasana Lingkungan, Promosi, Pembelian Impulsif.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG LAYOUT, SUASANA LINGKUNGAN, DAN PROMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA GIANT HYPERMARKET BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record