dc.contributor.author | Oleh Sri Imawatin | |
dc.date.accessioned | 2013-12-05T07:26:45Z | |
dc.date.available | 2013-12-05T07:26:45Z | |
dc.date.issued | 2013-12-05 | |
dc.identifier.nim | NIM060210301381 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4989 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian siklus I dan siklus II diketahui bahwa penerapan
asesmen kinerja dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil
belajar siswa. Rata-rata persentase aktivitas siswa dalam setiap pertemuan mengalami
peningkatan yaitu pada siklus I pertemuan pertama 54%, pertemuan kedua mencapai
61%, pertemuan ketiga pada siklus II 69% dan pertemuan terakhir mencapai 80%.
Ketuntasan belajar secara individu maupun klasikal juga mengalami peningkatan dan
telah mencapai SKM yang telah ditetapkan oleh sekolah. Ketuntasan hasil belajar
secara klasikal yang dicapai oleh siswa pada siklus I sebesar 71% meningkat menjadi
83% pada siklus II.
Berdasarkan hasil analisis diatas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan
asesmen kinerja pada proses pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil
belajar siswa kelas X6 SMA Negeri 1 Jatiroto serta dapat dijadikan sebagai
alternative utnuk guru dalam pelaksanaan pembelajaran. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NIM 060210301381; | |
dc.subject | Penerapan Asesmen Kinerja untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Ekonomi (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, dan Pendapatan Nasional Kelas X 6 Semester Genap di SMA Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Ajaran 2011/2012); | en_US |
dc.title | PENERAPAN ASESMEN KINERJA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, dan Pendapatan Nasional Kelas X.6 Semester Genap di SMA Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Ajaran 2011/2012). SKRIPSI | en_US |
dc.type | Other | en_US |