dc.contributor.author | PRAMYTA MANDA SARI | |
dc.date.accessioned | 2013-12-05T03:52:59Z | |
dc.date.available | 2013-12-05T03:52:59Z | |
dc.date.issued | 2013-12-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4609 | |
dc.description.abstract | analisis data deskriptif kualitatif, yaitu memaparkan data yang diperoleh
dari hasil pelaksanaan tindakan.
Hasil observasi sebelum tindakan menunjukkan motivasi belajar siswa
kategori rendah dengan skor rata-rata 1,78 dan skor rata-rata kemandirian belajar
siswa sebesar 1,89 kategori rendah. Setelah pelaksanaan tindakan pada siklus I
diketahui skor rata-rata motivasi belajar siswa meningkat menjadi 2,87 kategori
cukup dan pada siklus II meningkat menjadi 3,50 kategori tinggi. Skor rata-rata
kemandirian belajar siswa pada siklus I sebesar 2,88 kategori cukup dan pada
siklus II sebesar 3,53 kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan
penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis wondershare quiz creator
dapat meningkatkan motivasi dan kemandirian belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA
Negeri Arjasa semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 mata pelajaran ekonomi
kompetensi dasar mendeskripsikan jenis produk dalam bursa efek.
Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wondershare | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 08021030104; | |
dc.subject | Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wondershare Quiz Creator untuk Meningkatkan Motivasi dan Kemandirian Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri Arjasa Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Jenis Produk Dalam Bursa Efek) | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WONDERSHARE QUIZ CREATOR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri Arjasa Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Jenis Produk Dalam Bursa Efek) | en_US |
dc.type | Other | en_US |